14 February 2011

Asemka

Hohoho... Ini dia, post yang udah ditunggu2 jutaan pemirsa (halah, lebaynya kumat ) ...
ASEMKA, yap, tempat belanja Favorit aku, disini lumayan lengkap, apalagi untuk urusan bahan baku n peralatan tempur berflanel ria, berasa sangat dimanjakan banget.. 
Belum lagi harganya yang lebih murah kalo dibandingin di tempat lain. Emang sih belinya harus partai besar (minimal 1 lusin, ada yang 1 gross, buat kain flanel, minimal 1m), tapi worthed kalo disesuaikan ama harganya.. 
Kebetulan, karna banyak yang tanya letak pasar asemka itu dimana, aku coba memberi petunjuk (halah bahasa macam apa itu ).. 


Baiklah, kita mulai dari siniiiiii....
Halte Busway Kota

dari stasiun kota juga bisa (buat yang naik kereta), tapi karna aku naik busway, jadi dimulainya dari sini aja ya..., dari halte busway, jalan ke bawah, trus nanti ketemu plang ini

Nah, ikutin aja jalannya, Pasar Asemka searah sama Museum mandiri.

Kalo udah keluar dari Jembatan, posisinya di depan Museum Mandiri, dari situ, belok ke kiri, trus ada fly over kan? Nyebrang deh ke arah bangunan putih, trus belok kanan, ada Bank (apa ya namanya, hmm, Bank Windu kalo ga salah), Ada Bank BCA juga, trus ada petunjuk lagi..

Ikutin aja jalan ini terus, lurusssss aja, nanti ketemu ini..


Pas nyusurin trotoar ini, ada belokan pertama ke kiri, nah buat yang mw cari manik2, display, berbagai macam besi, ring, gantungan hp, gantungan kunci, magnet, dll, silahkan belok ke kiri, toko Kirana n Mutiara indah bisa jadi pilihan, tokonya kira2 30m-an lah. 


Ini tempat beli display2.. (ada alamat n no telponnya loh )


Toko Kirana, jual manik2 n perlengkapan tempur lainnya.

Kalo toko mutiara indah, dari toko ini, jalan terus ke dalem, kira-kira 10m, disitu lengkap banget berbagai macam besi2, kawat2, gantungan2, pokoknya silahkan datang n buktikan sendiri (dibayar berapa ya aku promosiin toko mereka??  )

Kalo udah sukses ngeborong disitu, balik lagi ke jalan awal, ke trotoar yang depan, dari jalan tadi, luruuuusss aja, nanti ketemu mushola di sebelah kiri, jangan belok2, lurus teruuuss sampe ketemu pertigaan, kalo udah sampe pertigaan ikutin jalan yang agak ke kanan, ini jalannya..


Kalo tempat jual kain flanel, dari jalan ini masih luruuuuus lagi, kira2 200m..


Masih teruuuuusss, sampe nanti ketemu toko2 kain flanel di sebelah kiri, pokoknya dideretan situ toko kain flanel semua, ada P.D Vivi, ada Toko 48, Harmoni, dll. Ada toko yang jual macem2 benang rajut juga, pokoknya, silahkan susuri jalan ini sampe puasssssss.... 


Toko 48


Petanya bisa dilihat Disini
Kalo masih belum jelas, nantikan peta made by me...

18 comments:

  1. waaahhh dah yuyun jadi kepengen kesana deh nDah..kapan yaaaaaa??!!??

    ReplyDelete
  2. Hayoooo mba yuuun ke Jakarta, nanti aku ajak ke asemka... ^^

    ReplyDelete
  3. Mbak Ada nomor telp Nya toko flannel itu ga?

    ReplyDelete
  4. flanelnya ada yg tebalnya 3mm ga mba?

    ReplyDelete
  5. mba indah salam kenal ya,, :D minta no telp toko flanelny ada?? aq mau pesan lewat expedisi.. thank b4 mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku ga punya no telponnya mba, nanti kalo aku kesana, aku tanyain ya... :)

      Delete
  6. Aku dan istri baru dari asemka, cuma sayang toko banyak yg tutup karena aku datangnya kesorean...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ke asemka, jangan hari minggu n jangan dibawah jam 15.00, karen kalo hari minggu toko2nya banyak yg tutup, kalo weekday - sabtu toko2 tutup jam 3an..

      Delete
  7. hai indah, aku mau nanya di toko kirana atau mutiara ada yang jual tali kulit ga yah? thankyou

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mba chan, ada kok mba, yang lengkap di toko mutiara indah, di situ ada jual tali kulit beraneka warna.. :)

      Delete
  8. harga kainflanel di asemka rata2 per meter brpa ya?

    ReplyDelete
  9. waaah...jadi penginn ke sana neehh
    tengkiyu banget mb indah for inpo nya...jadi pengin mendoakan banyak2 buat mb indah karena dah ngasih inpo berharga...hehehe
    adakah teman yg bisa bantu aq nitip belanjakan di sana? aq dr jogja...pngn segera kesana tp lg punya bayi...jd msh blm kmana2...

    ReplyDelete
  10. waaaahhh..jd heboh ndiri ne..
    pengin ke sana mbak...tp lg punya bayi...adakah yg bisa bantu belanjain aq trus minta dikirim ke rumah...hehehehe..."wani piro" ;)
    kebetulan aq juga guru TK dan Playgroup, jd manik2 dah jadi pelajaran...makanya butuh bangetsss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaaa...
      Ayoo main ke jakarta, nanti jalan2 ke asemka, hehe..
      kalo manik2, karna banyaaak banget macemnya, jdi lebih enak pilih sendiri, hehe.. Belinya pun harus 1 kanton/jenis.. :)

      Delete
  11. Mbaaa aku boleh titip kah? Krn rmh ku jauuuh skali hehehe

    ReplyDelete
  12. Mau ke sana ah, pake petunjuk dri blog ini. mudah2an gak nyasar :p
    Bismillah...

    ReplyDelete
  13. Klo mutiara indah d kirana ada jual aplikasi bunga ?

    ReplyDelete